Friday, November 15, 2019

PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA MAKET PADA MATERI EKOSISTEM KELAS V SD


Halo teman-teman aku mau sedikit share pengalaman aku mengajar menggunakan media pembelajaran Maket pada materi ekosistem kelas v SD. Untuk sinopsisnya bisa kalian baca dibawah sini. Sedikit cerita ya.... sebenernya ini sih buat lomba tapi karena ngga lolos tahap seleksi ke 2 jadi aku share deh agar bisa dijadikan referensi pembelajaran. Selamat menyaksikan dan membaca sinopsisnya.....

SINOPSIS
REPLIKA EKOSISTEM DARAT BERBASIS MINIATUR MAKET MENGGUNAKAN BARANG BEKAS

Tujuan dari penggunaan Replika Ekosistem Darat Berbasis Miniatur Maket Menggunakan Barang Bekas adalah untuk menarik minat belajar siswa dan membantu siswa untuk memahami ekosistem darat dengan mudah untuk kelas V di MI Ma’arif NU 01 Tritih Kulon, Cilacap. 
Pada bagian pertama guru membuka pembelajaran dengan salam dan menyampaikan kepada siswa apa yang akan dipelajari.
Pada bagian ke dua guru menyajikan maket ekosistem darat dan menejelaskan materi menggunakan maket mengenai komponen ekosistem, individu, populasi, dan komunitas dengan menunjukkan langsung mana bagian dari ekosistem.
Pada bagian ke tiga guru meminta beberapa siswa untuk menentukan beberapa binatang kedalam kategori individu, populasi dan komunitas untuk mengetahui pembahaman siswa terhadap materi yang telah disampaikan. Siswa menempelkan papan miniatur bertuliskan individu, populasi dan komunitas pada maket.


Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe, like, share and coment.... kalian bisa tinggalkan komentar untuk kritik dan saran ....

No comments:

Post a Comment